Bukit Watugede Obyek Wisata Gunungkidul

bukit watugede gunungkidul jogja
Bukit Watugede Gunungkidul (instagram @adhoo18)

Bukit Watugede atau BUWAGE adalah salah satu obyek wisata alam bukit atau gunung yang terletak di Padukuhan Sinom Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakara. Koordinat GPS Bukit Watugede S7°51'33" E110°37'10" rute alamat Watugede dari Jogja lihat peta google maps di akhir posting.

watugede gunungkidul jogja
Watugede Gunungkidul (instagram @adhoo18)



Bukit Watugede atau ada yang menuliskan Watu Gede dan Watu Gedhe dikelola oleh Pokdarwis Sinom menyuguhkan keindahan pemandangan alam hamparan perbukitan di sekitarnya. Di atas puncak Watugede kita bisa juga menikmati sunrise atau sunset. Pokdarwis setempat membuka kesempatan bagi pecinta alam untuk menggelar berbagai kegiatan seperti Outbound dan Camping. Bahkan tersedia jalur petualangan menantang untuk extreme sport bagi penggemar downhill atau motor trail. 

bukit watugede obyek wisata gunungkidul Bukit Watugede Gunungkidul (instagram @adhoo18)

Bukit Watugede dulu dikenal masyarakat setempat sebagai Parangan. Perkembangan Bukit Watugede sebagai salah satu destinasi wisata Gunungkidul memang belum sepesat di lokasi bukit/gunung yang lain. Namun layak untuk Anda kunjungi dan menjadi bagian perjalanan berikutnya ke salah satu obyek wisata Gunungkidul ini. Selain masih asri dan belum banyak dikunjungi, kesederhanaan dan keindahan Bukit Watugede patut didokumentasikan untuk menambah pengalaman Anda mengeksplorasi lokasi pariwisata Gunungkidul sambil berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar yang siap menyambut dengan keramahannya.

Rute alamat Bukit / Gunung Watugede dari Wonosari
Wonosari - Nglipar - Balai Desa Kedungpoh ke kiri - setelah tanjakan ada gapura bambu ke kanan - Ikuti jalan Corblok hingga nanti akan sampai di Bukit Watugede. 

Rute alamat Bukit / Gunung Watugede dari Jogja
Jogja - Piyungan - Bukit Bintang - Patuk - Pertigaan Sambipitu ke kiri arah Nglipar - Pertigaan Nglegi ke kanan - Pertigaan Setelah hutan kayu putih ke kiri - Balai Desa Kedungpoh ke kiri - setelah tanjakan ada gapura bambu ke kanan - Ikuti Jalan Corblok hingga nanti akan sampai di Bukit Watugede.

Peta Lokasi Bukit Watugede Gunungkidul Jogja


Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger